Browser Tweak – Firefox Tweak

Nah setelah kita mengetahui statistik pemakaian browser di dunia, maka gak salah dong jikalau andaikan apabila (lebay) saya akan sedikit mengulas tentang browser tersebut. Yap,,Mozilla Firefox!

Seperti yang banyak orang ketahui bahwa browser Mozilla Firefox merupakan browser yang memiliki banyak keunggulan, sehingga banyak orang yang begitu tertarik untuk menggunakannya. Seperti yang dikutip dari w3schools :

Firefox is one of the most popular internet browsers today.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan dari browser ini adalah kecepatan loading data. Apakah Anda juga merasakan perbedaan kecepatan dibandingkan dengan browser lainnya seperti halnya saya? Yah,,saya rasa kita memiliki pendapat yang sama. Setelah menggunakan beberapa browser, saya cukup merekomendasikan browser ini untuk digunakan dalam aktivitas browsing sehari-hari.

Nah, walau ternyata Mozilla Firefox memang cukup cepat, namun masih ada juga lho cara untuk lebih meningkatkan performanya (tweak). Nah, coba ikuti saja beberapa langkah Firefox Tweak berikut :

1. Langkah pertama. Aktifkan firefox, kemudian ketik “about:config” tanpa tanda petik pada address bar. Apabila muncul pesan peringatan, lanjut saja.
2. Langkah kedua. Cari beberapa baris kode yang tertera di bawah ini, dan ganti nilai atau value sesuai dengan petunjuk. Apabila baris kode tidak ada, maka tambahkan saja atau buat “new value”.


browser.tabs.showSingleWindowModePrefs – true
network.http.max-connections – 48
network.http.max-connections-per-server – 16
network.http.max-persistent-connections-per-proxy – 8
network.http.max-persistent-connections-per-server – 4
network.http.pipelining – true
network.http.pipelining.maxrequests – 100
network.http.proxy.pipelining – true
network.http.request.timeout – 300
nglayout.initialpaint.delay - 0

Selamat mencoba!

2 thoughts on “Browser Tweak – Firefox Tweak

  1. Pingback: Mozilla Firefox 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *