Fungsi Google yang Tak Terpikirkan (Terlupakan)

Selain fungsi Google untuk mencari tugas-tugas kuliah, cari artikel yang membahas sesuatu yang sedang kita pelajari, mencari informasi orang (misal mengetikkan nama sendiri di search bar Google hehe), plus fungsi google tambahan seperti ini http://www.google.com/landing/searchtips/, penggunaan parameter khusus seperti inurl, intitle, filetype, site, operand (+ – *), ternyata masih ada fungsi Google yang terlupakan..

Katakanlah pada suatu hari si Otong lagi mencari judul lagu enak-menentramkan-jiwa-raga-rasa-dan-karsa yang didengar olehnya dari radio. DJ di radionya kurang menghargai copyright kali, ga nyebutin lagu siapa yang diputar tadi haha. Otong cuman hapal lirik awal lagu yang didengarnya itu: "through the alleyways to cool off in the shadows". Hey man! Google is cyberworld rider-adventurer-zombie. Just ask to them… Otong kemudian memasukkan kalimat awal lagu enak tersebut ke Google.

Seperti inilah hasilnya:

Hasil Searching

Oo.. judulnya Cayman Island…

Jangan remehkan Google! =P

3 thoughts on “Fungsi Google yang Tak Terpikirkan (Terlupakan)

  1. baru tau nih informasi kayak begini. makasih banget nih, bermanfaat sekali. yang awalnya tidak tau, sekarang jadi tau. thanks

  2. Thanks for ones marvelous posting! I definitely enjoyed reading it, you might be a great author.I will be sure to bookmark your blog and will come back later on.
    I want to encourage one to continue your great work,
    have a nice evening!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *