Opera Mobile Emulator

Temen-temen udah pada tau belum teknologi terbaru dari Opera (bukan Opera Van Java) si browser yang mengklaim dirinya tercepat dan memang diklaim oleh pihak lain juga. Disamping cepat, Opera juga ternyata berhasil membuat teknologi dengan teknik kompres gambar dan tulisan yang paling bagus, ga salah lagi kalo kebanyakan aplikasi di Hand Phone dan Smart Phone zaman sekarang banyak yang menggunakan Opera sebagai default browsernya.

Ngomong-ngomong soal Hand Phone dan web browser kita sebagai developer dan untuk pengguna perlu tau nih aplikasi baru dari Opera. Namanya Opera Mobile EmulatorOpera Mobile Emulator

Tampilannya cukup Elegan, serasa punya i-Phone di Komputer. hehe! Temen-temen bisa liat di web nya langsung untuk mencobanya http://www.opera.com/mobile/demo/. Untuk langsung mencoba simulatornya silahkan klik di sini.

Ya, pembuatan simulator ini bukan hanya iseng-iseng belaka. (Mungkin) Tujuan dari Opera ini untuk mempermudah para Developer web saat ini, karena teknologi mobile web semakin berkembang dan simulator ini bisa dipakai untuk keperluan testing atau debuging dalam membuat halaman web agar kompatibel di semua browser termasuk Hand Phone.

Download file untuk simulator di sini. Diskusi lebih lanjut mengenai Opera Mobile Emulator di sini.

Akhir kata selamat mencoba, semoga mobile web bisa semakin berkembang dengan syarat kita bisa mengembangkannya dengan baik. hehe

Regards.

2 thoughts on “Opera Mobile Emulator

  1. gan kenapa di pc saya, ga bisa jalan yah. Malah ada pesan *unable to execute file: c:\program file\opera mobile emulator\launcher.exe* kenapa ya gan? Mohon solusinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *