ber-Google Latitude Ria

Lagi dimana?” sepertinya pertanyaan itu gak perlu lagi dikirim di awal percakapan chat online ke teman, pacar, ataupun keluarga, jika kita sudah memiliki Google Latitude yang akan mendeteksi lokasi orang-orang terdekat kita tersebut dan menggambarkan posisinya langsung pada peta google (google map). Ini fitur lama di Google tapi baru akhir-akhir ini sering saya gunakan berhubung orang-orang terdekat saya pada mulai menggunakannya hahaha. Mulai dari pengguna Android, iPhone, sampai BlackBerry juga bisa kok.

Hmm.. mungkin udah ada 3 tahun ketika pertama kali saya menggunakannya di kampus. Ketika itu masih mengakses halaman Google Latitude via komputer desktop dan nge-add temen-temen kampus. So, gak kerasa ramenya karena semua lokasi teman2 kuliah yang dilaporkan hanya di satu titik saja. Ya, semuanya terlihat di peta ngumpul di kampus lah.. hahahah.. Tapi ketika saya serta teman-teman kampus sudah lulus dan pada mencar-mencar semua, baru mulai terasa hebatnya fitur Google Latitude. Sampai temen yang sudah tinggal di Medan juga ketauan hehehe..

Ini contoh screen capture teman-teman yang ada disekitar saya.. Kebayang ‘kan kalau udah punya banyak temen, terus pas cek latitude ternyata lagi deketan posisinya. Bisa sekalian silaturahmi haha..

Google Latitude Friends
Google Latitude Friends
Google Latitude Friends
Google Latitude Friends

Masih banyak fitur Google Latitude yang bisa bermanfaat besar, salah satunya fitur “find direction” ke tujuan tertentu dari lokasi kita berada. Kalau tanpa latitude (pure Google Map) ‘kan find directionnya harus didefinisikan dari mana ke mana. Selain itu juga ada fitur “check in” bagi yang seneng eksis -___-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *